E-SERVICE QUALITY, KELENGKAPAN PRODUK, PROMOSI DAN MINAT BELI ULANG KONSUMEN MATAHARI.COM
Abstract
The fast internet indirectly brings a new lifestyle among the people who like to use internet opportunities. One of the companies or businesses that are using Internet facilities as a medium is the advent of e-commerce. The population in this study are consumers who visited the website and application on Matahari.com in Bandung City. The number of samples is 140 people. The data analysis technique used is multiple regression. The results showed that: (1) the quality of the electronic services had a positive influence on the repurchase interest of the consumers (2) the completeness of the product had a positive influence on the repurchase interest of the consumers (3) the advertising had a positive influence on the repurchase interest consumer interest (4) There was an influence of e-service quality, product completeness and advertising on consumer repurchase interest. The results show that e-service quality, product completeness, advertising and consumer repurchase interest at Matahari.com have a value that ranks in the "high" categoryReferences
Agus Hermawan. 2012. Komunikasi pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Ali Hasan. 2013. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta. CAPS (Center For. Academic Publishing Service).
Augusty Ferdinand. 2014. Metode penelitian manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Christina Widya Utami. 2012. Manajemen Ritel Strategi dan Implementasi Operasional Bisnis Ritel Modern Di Indonesia. Jakarta: Salemba Empat.
Doni J Priansa. 2017. Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.
Fandy Tjiptono. 2014. Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi.
Harman Malau. 2017. Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabeta.
Hendri Ma’ruf. 2006. Pemasaran Ritel. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Imam Ghozali. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS 21. Semarang: Badan Penerbit Univeresitas Diponegoro.
Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program SPSS 23. Semarang: Badan Penerbit Univeresitas Diponegoro.
Indrawati. 2015. Metode Penelitian Manajemen dan Bisnis Konvergensi Teknologi Komunikasi dan Informasi. Bandung: PT Refika Aditama.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2018. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid 1. Alih bahasa: Bob Sabran. Editor: Adi Maulana, Devi Barnadi dan Wibi Hardani. Jakarta: Penerbit Erlangga.
dan Keller. 2016. Marketing Management. England: Pearson Education Limited.
Malayu S.P Hasibuan. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.
Morissan. 2010. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana.
Peter, J.P. dan J.C. Olson. 2014. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi 9. Jakarta: Salemba Empat.
Singgih Santoso. 2010. Statistik Parametrik, Konsep dan Aplikasi dengan SPSS. Cetakan Pertama, PT Elex Media Komputindo, Jakarta, PT Gramedia.
Sufren dan Yonathan Natanael. 2013. Mahir Menggunakan SPSS secara Otodidak. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Sugiyono 2012. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tatik Suryani. 2013. Perilaku Konsumen di Era Internet Implikasinya pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Umi Narimawati. 2010. Metodologi Penelitian: Dasar Penyusun Penelitian Ekonomi. Jakarta: Genesis.
V. Wiratna Sujarweni. 2015. Metode Penelitian Bisnis Dan Ekonomi. Yogyakarta: PT. Pustaka Baru.
Zeithaml, Bitner, Gremler. 2018. Services Marketing: Integrating Customer Focus Across The Firm. New York: McGraw-Hill education.
Jurnal dan Skripsi:
Ariyanti. 2016. Pengaruh Harga, Kelengkapan Produk dan Display Procuk terhadap Keputusan Pembelian Ulang (Studi Kasus Konsumen Swalayan Mitra Karanganyar).
Aulia Restu Yohanda, Erni Masdupi, Yunita Engriani (2019). The Influence of Promotion, Perceived Ease of Use, and Price Toward Repurchase Intention Transportation Services Go-jek on Students in Universitas Negeri Padang.Jurnal Kajian Manajemen dan Wirausaha.Volume 01 Nomor 01
Bidara Bulan Gunari & Farah Oktafani. 2018. Pengaruh Servicescape dan Promosi terhadap Minat Beli Ulang pada Siete Cafe Bandung.
Dita Puspita Sari. 2016. Pengaruh Iklan, Harga dan E-Service Quality terhadap Repurchase Intention pada Pengguna Online Travel Agent Traveloka.
Edo Praditya Denniswara. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Intensi Membeli Ulang Produk My Ideas.
Farisya. 2012. Pengaruh Experiential Marketing terhadap Repurchase Intention melalui Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi pada Nanny’s Pavillon Bathroom- Pacific Place).
Jefri Aldi. 2019. Pengaruh Kelengkapan Produk dan Lokasi terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi kasus Konsumen Kedai Kelontong Zahwa).
Khodijah Panjaitan. 2018. Pengaruh Kelengkapan Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Swalayan Pondok Indah Pasar Buah Setia Budi Medan.
Maulana, R., & Kurniawati, K. (2014). Pengaruh Kualitas E-Service Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Website Koren Denim). Jurnal Manajemen, Vol.13, No. 2.
Muhammad Zulvab Aulia (2017).Pengaruh E Service Quality Terhadap Minat Pembelian Produk Busana Muslim Di Lazada Indonesia Dalam Perppektif Ekonomi Islam. yogyakarta
Rahmi Rosita (2016) Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk, Kualitas Produk, Pelayanan, Harga, Dan Kenyamanan Berbelanja Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Lotte Mart Bekasi Junction.Volume 1 no.2 November 2016.Jurnal Ilmiah Widya Ekonomika.
Yuwan, Soelistio. (2016). Pengaruh Persepsi Harga, Promosi, dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Pembelian Ulang Jasa Paket Pos Indonesia (Studi Pelanggan Pos Indonesia di Universitas Negeri Yogyakarta). Skripsi (Online). Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.
Veronika Trivia Lestari & J. Ellyawati. 2016. Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik pada Niat Beli Ulang Uji E-Satisfaction sebagai Variabel Pemediasi.
Sumber Internet:
https://iprice.co.id/insights/mapofecommerce
https://ekonomi.bisnis.com/read/20181120/12/861548/mataharimall-melebur-ke-matahari.com
www.matahari.com