PENGARUH ADVERTISING INTENSITY TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK

Authors

  • Siska Indriyani Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi, Universitas Islam Nusantara, Indonesia
  • Iin Istiqomah Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi, Universitas Islam Nusantara, Indonesia
  • Chandra Wijaya Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi, Universitas Islam Nusantara, Indonesia
  • Widiasyah M. Shaleh Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi, Universitas Islam Nusantara, Indonesia
  • Rena Sari Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi, Universitas Islam Nusantara, Indonesia
  • Erdini Yanti Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi, Universitas Islam Nusantara, Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh advertising intensity, inventory intensity dan sales growth terhadap agresivitas Pajak. Populasi penelitian ini seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2017 sampai 2021. Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh 30 sampel. Regresi linear berganda dengan program IBM SPSS 26 digunakan untuk menganalisis data penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa advertising intensity berpengaruh negatif terhadap agresivitas pajak, sedangkan inventory intensity tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak.

Downloads

Published

2022-04-06

How to Cite

Siska Indriyani, S. I., Iin Istiqomah, I. I., Chandra Wijaya, C. W., Widiasyah M. Shaleh, W. M. S., Rena Sari, R. S., & Erdini Yanti, E. Y. (2022). PENGARUH ADVERTISING INTENSITY TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK. Jurnal Akuntansi, Auditing Dan Keuangan Syariah, 1(2), 82–88. Retrieved from https://jurnal.uninus.ac.id/index.php/JAAKES/article/view/3102

Issue

Section

Articles

Citation Check