Pemberdayaan Masyarakat UMKM melalui Pembinaan dan Pendampingan Digital Marketing dengan Media Sosial
DOI:
https://doi.org/10.30999/jpkm.v13i2.2900Keywords:
digital marketing, media sosial, pemberdayaan masyarakat, UMKMAbstract
References
Ali, H. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS.
Amelia Dwi, H. (2023). Digitalisasi Umkm : Peningkatan Kapasitas Melalui Program Literasi Digital. Jurnal Signal, 11(1), 01–140. https://jurnal.ugj.ac.id/index.php/Signal/article/download/8213/3324
Faris, A., & Himawan, I. (2019). Digital Marketing: Peningkatan Kapasitas Dan Brand Awareness Usaha Kecil Menengah. Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi, 17(2), 2579–2647.
Kaihatu, Thomas S. 2014. Manajemen Pengemasan. Yogyakarta: ANDI.
Kaplan, A,M., & Haenlein, M. 2010. Users of the world, unite! The challenges and opportunities of social media. Business Horizons, Vol. 53 No. 1, pp. 59-68
Kementerian Komunikasi dan Informasi. 2022.
Kusuma, V. A. M., Sahabuddin, Z. A., & Hutasoit, P. S. J. K. (2022). Strategi Digital Marketing pada Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Pendekatan Pemberdayaan Ekonomi Rakyat. Jurnal Cafetaria, 3(1), 24–35. http://ejurnal.universitaskarimun.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/492
Laily Bunga Rahayu, E., & Syam, N. (2021). Digitalisasi Aktivitas Jual Beli di Masyarakat: Perspektif Teori Perubahan Sosial. Ganaya : Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 4(2), 672–685. https://doi.org/10.37329/ganaya.v4i2.1303
Moriansyah, L. (2015). Pemasaran Melalui Media Sosial : Antecedents Dan Consequences Social Media Marketing : Antecedents and Consequenc-. Penelitian Komunikasi Dan Opini Publik, 187–196.
Pfeffer, J., Zorbach, T., & Carley, K,M., 2014. Un- derstanding Online Firestorm: Negative Word of Mouth Dynamics in Social Media Environments, Journal of Marketing Communication.
Ramadhayanti, A. (2019). Pengaruh Logo Kemasan Produk Kosmetik Sebagai Penjelasan Kriteria Produk Pemakaian Dan Tingkat Pengetahun Kemasan Produk Terhadap Repurchase Intention (Studi Kasus Ibu-Ibu / Remaja Cakrawala Ii Tj Priok, Kec. Koja Jakarta Utara). Jurnal Manajemen Pemasaran, 13(1), 8–16. https://doi.org/10.9744/pemasaran.13.1.8-16
Sari, R. P., & Fetriani. (2022). Membangun Kesadaran Masyarakat Bersih Melalui Kuliah Kerja Nyata (Pemberdayaan Masyarakat) Di Kelurahan Kebun Roos Kota Bengkulu. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (JIMAKUKERTA), 2(2), 470–474. https://doi.org/10.36085/jimakukerta.v2i2.2659
Sazali, H., & Rozi, F. (2020). Belanja Online dan Jebakan Budaya Hidup Digital pada Masyarakat Milenial. JURNAL SIMBOLIKA: Research and Learning in Communication Study, 6(2), 85–95. https://doi.org/10.31289/simbollika.v6i2.3556
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2023 JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.