Pengembangan Bahan Ajar Matematika Materi Turunan dengan Model Discovery Learning
DOI:
https://doi.org/10.30999/medinus.v18i1.1234Abstract
References
Afendi, A. (2012). Efektivitas Penggunaan Metode Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Kelas X SMK Diponegoro Yogyakarta. Skripsi pada FST UIN Sunan Kalijaga. Yogyakarta: Tidak diterbitkan. [Online]. Tersedia: http:// digilib.uin-suka.ac.id/10780/1/BAB%20 I,%20V,%20DAFTAR%20PUST AKA.
pdf [29 April 2015].
Arifi n, Z. (2012). Penelitian Pendidikan Metode dan Paradigma Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Bruner, J. S. (1961). The act of discovery. (Ed. Rev., v. 31, pp. 21-32). Cambridge: Harvard University Press. [Online]. Tersedia: https:// esci310-civicscienceeducation.wikispaces.com/fi le/links/
The+Act+of+ Discovery-Bruner.pdf. [12 Desember 2014]
BSNP. (2014). Instrumen Penilaian Buku Teks Pelajaran Tahun 2014. [Online]. Tersedia: http://bsnp-indonesia.org/
id/?p=1340 [24 Desember 2014].
Dick, W., Carey, L., & Carey, J. (2001). The System Design of Teaching material (5th ed.). Boston: Allyn & Bacon.
Gardenia, N. (2013). Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Matematis Siswa SMK Melalui Pembelajaran Konstruktivisme Model Needham. Tesis pada PPS UPI. Bandung:Tidak diterbitkan. [Online]. Tersedia: http://repository.upi.edu/2281/4/T_
MTK_1101617_Chapter1 .pdf [11 November 2014].
Hake, R. R. (1999). Analyzing Change/Gain Scores. [Online]. Tersedia: http://www.physics.indiana.edu/-sdi/AnalyzingChange-Gain.pdf [24 April 2011].
Mudrikah, A. (2013). Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Komputer untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi, Pemecahan Masalah, dan Disposisi Matematik Siswa Sekolah Menengah Atas. Tesis pada PPS UPI. Bandung:Tidak diterbitkan.
Nopiyani, D. (2013). Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik Berbantuan 70 MEDIA usantara Vol. XVIII No. 1 - Januari - April 2021 Geogebra untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. Tesis pada PPS UPI. Bandung:
Tidak diterbitkan. [Online]. Tersedia:http://repository.upi.edu/596/4/S_
MTK_0901957_CHAPTER1.pdf [11 November 2014].
Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2013a). Salinan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 64 Tahun 2013. Jakarta: Kemendikbud RI.
________ . (2013b). Salinan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 67 Tahun 2013. Jakarta: Kemendikbud RI.
________ . (2013c). Salinan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 68 Tahun 2013. Jakarta: Kemendikbud RI.
________ . (2013d). Salinan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 69 Tahun 2013. Jakarta: Kemendikbud RI.
________ . (2013e). Salinan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 70 Tahun 2013. Jakarta: Kemendikbud RI.
________ . (2014). Salinan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 103 Tahun 2014. Jakarta: Kemendikbud RI. [Online]. Tersedia: https://drive.google.com/
folderview?id=0B_ RtEW_7CflTLUR
pdUh4TWZfS1U&usp=drive_web. [14 November 2014].
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sumarmo, U. (2014). Berpikir dan Disposisi Matematik serta Pembelajarannya. Bandung: FPMIPA UPI