PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF KELILING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF DIRECT LEARNING PESERTA DIDIK SMA
DOI:
https://doi.org/10.30999/ujmes.v6i1.1730Keywords:
The Round Club Cooperative Learning, Mathematical Representation Ability, Self Direct Learning.Abstract
References
Alhadad, S .F (2010). Meningkatkan kemampuan representasi multiple matematis, pemecahan masalah matematis, dan self esteem siswa SMP melalui pembelajaran dengan pendekatan open ended. Tesis. Bandung: Universitas pendidikan indonesia.
Depdiknas. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Depdiknas.
Hudoyo, H (2002). Representasi belajar berbasis masalah. Jurnal matematika dan pembelajarannya. Vol 8, edisi khusus.
Lestari, KA., dan Yudhanegara, M.R. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Reflika Aditama.
Lie, A. (2008). Cooperative learning: Mempraktikan Pembelajaran Kooperatif di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: PT Grasindo.
Uyanto, S. (2009). Pedoman untuk Analisis Data dengan SPSS. Jakarta: Graha ilmu.