PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW II UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-ESTEEM PESERTA DIDIK SMP
DOI:
https://doi.org/10.30999/ujmes.v6i1.1731Keywords:
Jigsaw II Cooperative Model, Matematic communication ability, Self-esteem ability.Abstract
References
Depdiknas. (2003). Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003. Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Fauzi, Y. (2005). Kelapa Sawit: Budidaya, Pemanfaatan Hasil Dan Limbah, Analisis Usaha Dan Pemanasan. Jakarta: Penebar Swadaya.
Happy, N. & D. B. Widjajanti. (2014). Keefektifan PBL ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis, serta Self-Esteem Siswa SMP. Jurnal Riset Pendidikan Matematika. Vol. 1 No. 1: 48-57.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston: The National Council of Theachers of Mathematics, Inc.
Ruseffendi.E.T. (2010). Dasar-dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non Ekstra Lainnya. Bandung: Tarsito.
Saragih, S. (2007). Mengembangkan kemampuan Berpikir Logis dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama melalui Pendekatan Matematika Realistik. Disertasi S3 UPI.
Trianto. (2011). Model Pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi Dan Implementasinya Dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Bumi Aksara.