PENERAPAN MODEL TAKE AND GIVE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE PESERTA DIDIK SMP
DOI:
https://doi.org/10.30999/ujmes.v6i1.1732Keywords:
Take and Give model, mathematical understanding ability and students Self Confidence.Abstract
References
Kesumawati, N. (2012). Meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa smp melalui pendekatan pendidikan matematika realistik Indonesia (PMRI). Jurnal Pendidikan Matematika Vol 6, No 2, hlm 30-44.
Lestari, K.E., dan Yudhanegara, M.R. (2015). Penelitian pendidikan matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Megawati. (2009). Perbedaan self confidence siswa smp yang aktif dalam organisasi siswa intra sekolah (OSIS) di smpn 1 perbaungan. Skripsi. Medan: Universitas Sumatera Utara.
Robiatun, S., dan Astuti, E.P. (2014) Eksperimentasi pembelajaran matematika dengan take and give dan snowball throwing pada siswa kelas viii. Ekuivalen Jurnal Pendidikan Matematika Vol 12, No 4, hlm 288 – 292.
Sariningsih, Ratna. (2014). Pendekatan Konstektual untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung. Vol 3, No 2, hlm 153 – 154.
Susanti, E., Murni, A., dan Anggraini, R.D. (2015). Upaya meningkatkan kemampuan pemahaman matematis peserta didik kelas x mia 2 man 2 model pekanbaru melalui penerapan discovery learning. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau. Vol 2, No 2, hlm 1-11.