PENGARUH MODEL PROBING PROMPTING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS PESERTA DIDIK SMP
DOI:
https://doi.org/10.30999/ujmes.v5i2.2221Keywords:
Probing Prompting model, mathematical Critical ability and students’ perceptions of assessment.Abstract
References
Ansori. (2009). Filsafat Kontruktivisme dalam Pendidikan. Yogyakarta Kanisius.
BKKBN. (2013). Bonus Demografi. [Online]. Tersedia: http://www.bkkbn.go.id/. [ 5 Mei 2018]
Gao, M. (2012). Classroom Assessments In Mathematics: High School Students’ Perceptions. International Journal of Business and Social Science Vol. 3 No. 2 . [Online]. Tersedia: http://www.ijbssnet.com/journals/vol_3No_2_Special_issue_January_2012/7.pdf .[ 5 Mei 2018]
Hendrayana, A. (2008) . Pengembangan Multimedia Interaktif untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa SMP dalam Matematika.. Tesis Magister SPs UPI Bandung : Tidak diterbitkan.
Lampiran Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 58 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah, h. 325-327. [ 5 Mei 2018]
Puspitasari, E. (2017) Pengaruh Disposisi Matematis dan Berpikir Kritis terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Pendidikan Dasar Vol 8, Edisi 1. [Online]. Tersedia: http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jpd/article/download/53. [ 5 Mei 2018].
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Reneka
The Partnership for 21st Century Skills. (2007). Framework for 21st Century Learning. [Online]. Tersedia: di www.p21. [ 5 Mei 2018]
Trends in International Mathematics and Scirnce Study (2022). TIMSS 2011 Assesment Frameworks. [Online]. Tersedia: htttp://.bc.edu/methods/t-instrument.html. [ 5 Mei 2018].
Widyastuti, D.A, dkk. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Probing-Prompting untuk Meningkatkan Prestasi Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Negeri 2 Antosari Kecamatan Selemadeg Barat. E-journal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD. 2, (1), 1-10. [ 5 Mei 2018]