PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS PESERTA DIDIK SMP KELAS VIII DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD
DOI:
https://doi.org/10.30999/ujmes.v5i2.2223Keywords:
STAD Type Coopertive Learning Model, Mathematical Understanding Ability.Abstract
References
Hendriana, H. & Soemarmo, U. (2017). Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Huda, M. (2013). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Nur Fitria, L. (2008). Penerapan Metode Penemuan Terbimbing dengan Pendekatan Kooperatif pada Sub Materi Pokok Simetri Lipat dan Simetri Putar di kelas V SDN Wonokesan I Sidoarjo, (Skripsi tidak dipublikasikan).
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia. (2006). Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Kemendikbud.
Republik Indonesia. 2003. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Sekretariat Negara. Jakarta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Wahyudin. (2008). Pembelajaran dan Model-model Pembelajaran. Bandung: UPI.