PENERAPAN PENDEKATAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK SMP
DOI:
https://doi.org/10.30999/ujmes.v5i2.2225Keywords:
Creative Problem Solving (CPS), mathematical representation capability, and ResponseAbstract
References
Hamsarudin. (2016). Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis dan Self-Confidence Melalui Pembelajaran Concrete- Representational-Abstract (CRA) pada Siswa Sekolah Menengah Pertama. Tesis Magister pada Fakultas Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia:tidak diterbitkan.
Humaira, F. (2016). Peningkatan Kemampuan Representasi dan Disposisi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama dengan Pendekatan Collaborative Problem Solving. Tesis Magister pada Fakultas Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia:tidak diterbitkan.
Lestari, K. E., dan Yudhanegara, K, R. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung : Refika Aditama.
National Council of Teachers of Mathematics (2000). The principles and standards for school mathematics. Reston, VA: NCTM.
NCTM. (2000). Curriculum and Evaluation Standards for School Mathematics. Reston. VA: NCTM
Novitasari, D. (2015). Penerapan Pendekatan Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika. 1(1).
Noortsani, I. (2013). Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA di Kabupaten Cianjur Melalui Pendekatan Creative Problem Solving. Tesis Magister pada Fakultas Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia.
Riyadi, T, I. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Self- Efficacy Siswa dengan Menggunakan Pendekatan Pembelajaran Creative Problem Solving. Tesis Magister pada Fakultas Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia:tidak diterbitkan.
Uyanto, S, S. (2009). Pedoman Analisis Data dengan SPSS (Edisi 3).Jakarta: Graha.