PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KONSEP PERBANDINGAN
DOI:
https://doi.org/10.30999/ujmes.v2i2.256Keywords:
Cooperative learning model of jigsaw type, Students’ learning outcome, Classroom Action ResearchAbstract
References
Arikunto, S.,dkk. (2011). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Aulia, Nur. (2003). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student teams Achievement Division (STAD) dalam Upaya Meningkatkan hasil Belajar Matematika. Skripsi UPI Bandung: tidak diterbitkan.
Hamalik, O. (2004). Psikologi Belajar dan Mengajar. Sinar Baru Algensindo.
Ibrahim. (2000). Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: University Press.
Lie. (2005). Cooperative Learning Menpraktikkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: PT. Gramedia Widiasarana Indonesia.
Sagala, S. (2006). Konsep Dan Makna Pembelajaran. Bandung: CV ALVABETA
Suherman. (2003). Penelitian Tindakan Kelas dalam Pembelajaran Matematika (Classroom Action Research). Makalah pada Diklat CTL. Bandung: Depdiknas.
________. (2005). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA.