PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK MODEL STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERKAIT KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN MINAT BELAJAR
DOI:
https://doi.org/10.30999/ujmes.v8i2.2607Keywords:
Student Worksheets, Facilitator Models and Student Explanations, Mathematical Communication Skills, Interest in Learning.Abstract
References
Anggita, R. dkk. (2019). Pengaruh Model student Facilitator and Explaining Terhadap Kemampuan Komunikasi Siswa SMA. Jurnal Math-UMB.EDU. Vol 7, No. 1.
Donnelly, R. dan Patrinos, H. A. (2022). Learning loss during Covid-19: An early systematic review. Prospects. 51:601-609.
Dores, dkk. (2019). Analisis Minat Belajar Matematika Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 4 Sirang Setambang Tahun Pelajaran Pelajaran 2018-2019. Jurnal Pimat. Vol 1, No. 1.
Martianingtiyas, E. (2019). Research & Development (R&D) : Inovasi Produk dalam Pembelajaran. Universitas Muhammadiyah Purwekerto.
Meyanti, dkk. (2019). Optimalisasi Minat Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Problem Solving. Proceedings International Conference on Teaching and Education (IcoTE). Vol 2, No. 2.
National Council of Teacher of Mathematics (NCTM). (2000). Principles and Standars for School Mathematic. Reston VA: NCTM.
OECD. (2019). PISA 2018. Results : What Students Know Can Do-Students Performence in Mathematics, Reading, Science (Volume I, Revised edition, December 2019). PISA, OECD Publishing.
Sambo, M. (2022). Membenahi Kualitas Pendidikan Kita. Media Indonesia. [online]. (diakses pada tanggal 16 Januari 2023). Tersedia : https://m.mediaindonesia.com/opini/499935/membenahi-kualitas-pendidikan-kita
Solikhah, S., & Novita, D. (2020). Kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berorientasi Guided Discovery untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Materi Ikatan Kimia Kelas X SMA. UNESA Journal of Chemical Education. Vol. 9, No. 2.
Sumartini, A. Fitri, A. (2021). Analisis Minat Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Tulis pada Pembelajaran Matematika secara Daring. Prosiding Konferensi Ilmiah Pendidikan.
Wahyuni, dkk. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Core (Connecting, Organizing, Reflecting and Extending) untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Pada Materi Persamaan Trigonometri. Jurnal Pendidikan Matematika. Vol 5, No. 2.
Zunaidah, F. N. dkk. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Bioteknologi Berdasarkan Kebutuhan dan Karakter Mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia. Vol 2, No. 1.