MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS)
DOI:
https://doi.org/10.30999/ujmes.v2i2.266Keywords:
SSCS Model Learning (Search, Solve, Create, And Share), Minimum Exhaustiveness Criterion (KKM), and Creative Thinking Skills.Abstract
References
Arikunto, S. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Hudoyo. (1998). Implementasi Penelitian Terhadap Pengejaran Matematika. P3G. Jakarta: Depdikbud.
Irwan. (2011). Pengaruh Pendekatan Problem Posing Model Seach, Solve, Create, and Share (SSCS) dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Mahasiswa Matematika. Jurnal Penelitian Pendidikan Vol. 12 No. 1. Tersedia: http://jurnal.upi.edu/file/irwan.pdf. [21 Maret 2017]
Nurdin, N. (2009). Stude Komparatif Problem CenteredLearning dengan Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMP. Skripsi UPI: Tidak Diterbitkan.
NCTM. (1989). Curriculum and Evaluation Standards for School Mathematics.Reston, VA : NCTM
Nurhidayati, W. (2013). Implementasi Model LAP (Logan Avenue Problem Solving)-Heuristic dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa. Skripsi FPMIPA UPI: Tidak Diterbitkan.
Nurhayati, R. (2012). Penerapan Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP. Skripsi FPMIPA UPI: Tidak Diterbitkan.
Ruseffendi. (2005). Dasar-Dasar Penelitian dan Bidang Non-Eksakta Lainnya. Bandung: Tarsito.