LEARNING OBSTACLE YANG DIALAMI PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL-SOAL INTEGRAL TAK TENTU
DOI:
https://doi.org/10.30999/ujmes.v3i2.537Keywords:
learning obstacle, the indefinite integralAbstract
References
Agung. (2017, April 18). Personal Interview.
Bahri, S. (2017, Maret 31). Personal Interview.
Ismail. (2016). Diagnosis kesulitan belajar siswa dalam pembelajaran aktif di sekolah, Jurnal Edukasi, vol 2, Nomor 1. E-SSN 2460-5794. ISSN 2460-4917
Kosasih, U., Wahyudin, W., Prabawanto, S. (2017). “An Analysis of Looking Back Method in Problem-Based Learning: Case Study on Congruence and Similarity in Junior High School”, Journal of Physics, Hal. 1 dan 3.
Maryani, E. (2017, Maret 27). Personal Interview.
Moleong, L.J. (2014). Metode Penelitian Kualitatif: Edisi Revisi. Bandung: PT Remaja Rossdakerya.
Rahimah, D. (2012). Identifikasi Kesalahan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal-soal Pokok Bahasan Integral pada Mata Kuliah Kalkulus Integral. Jurnal Exacta, Volume X Nomor 1. Hal. 92.
Rais, A.I. (2017). Kesalahan Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Soal Integral Berdasarkan Gaya Kognitif Pada Mata Kuliah Matematika Informatika. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, Vol.2 No.1. Hal.45
Ruseffendi, E.T. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sulistiawati, dkk. (2015). Desain Didaktis Penalaran Matematis untuk Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa SMP Pada Luas dan Volume Limas (p-ISSN: 2086-2334; e-SSN: 2442-4218)
Suryadi, D. (2010). Didactical Design Research (DDR) dalam Pengembangan Pembelajaran Matematika1. Hand Out Seminar Nasional Pembelajaran MIPA. Malang: UM Malang
Syah, M. (2010). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: Rosda
Widdiharto, R. (2008). Diagnosis Kesulitan Belajar Matematika SMP dan Alternatif Proses Remedinya. Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematik
Yusepa, B (2016). Kemampuan Abstraksi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kelas VIII, Pasundan Journal of Research in Matematics Learning and Education, Volume 1 Nomor 1. Hal. 56.