PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SQ3R UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII
DOI:
https://doi.org/10.30999/ujmes.v3i2.538Keywords:
SQ3R, mathematical creative thinking ability, motivationAbstract
References
Azizah, L. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Matematika Model Inkuiri Terhadap Kemampuan Berpikir KreatifPeserta didik MI. Skripsi Jurusan Pendidikan Pendidik Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kependidikan Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah, Jakarta:Tidak diterbitkan.
Hamdu, G, Agustina,L. (2011). Pengaruh Motivasi Belajar Peserta didik Terhadap Pestasi Belajar Ipa Di Sekolah Dasar. (jurnal pendidikan) Online. 8-Ghullam_Hamdu httpjurnal.upi.edufile8-Ghullam_Hamdu.pdf
Hasratuddin. (2014). Pembelajaran Matematika Sekarang dan akan Datang Berbasis Karakter. Jurnal Didaktik Matematika, Universitas Negeri Medan IISSN: 2344-4185. http://www.jurnal.unsyiah.ac.id/DM/article/view/2075/2029 Diakses tanggal 15 Januari 2018.
Lestari, E.K. dan Yudhanegara, M.R. (2015) Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Maryamah, T. (2008). Meningkatkan Kemampuan Penalaran Siswa SMP dalam Pembelajaran Matematika dengan Metode bInkuiri. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika UPI Bandung. Tidak diterbitkan
Munandar,Utami.(2009). Pengembangan kreativitas anak berbakat. Jakarta: Rineka cipta
Murniati, Endyah. 2007. Kesiapan Belajar Matematika di Sekolah Dasar. Surabaya. SIC
Rahman, Sidiq Aulia (2017). Pengaruh Kecerdasan Adversity Quotien terhadap Prestasi Akademik (IPK) Mahasiswa Pendidikan Matematika. Uninus Journal of Mathematics Education and Science (UJMES). 2 (1).
Syah, Muhibbin. (2010). Psikologi Pendidikan denga Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja Rosda Karya, Edisi 15.