IMPLEMENTASI COLLABORATIVE ONLINE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI DI SMK NEGERI 9 PANDEGLANG
DOI:
https://doi.org/10.30999/ujmes.v2i1.951Keywords:
Conventional Learning, Learning Motivation, Learning Model, Collaborative Online Learning, Flexible LearningAbstract
References
Asandhimitra, dkk. (ed), Pendidikan Tinggi Jarak Jauh, Jakarta : Pusat Penerbitan Universitas Terbuka.
Uno. Hamzah. (2006). Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Bambang Warsita. (2011). Pendidikan Jarak Jauh. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya
Kamarga, H. 2002. Belajar Sejarah Melalui E-Learning. Jakarta : Intimedia.
Kartasasmita, B. 2004. Berkenalan dengan E-Learning. Makalah Seminar pada tanggal 10 Agustus 2004 di UPI Bandung.
R. Poppy Yaniawati. (2010). E-Learning, Alternatif Pembelajaran Kontemporer. Bandung : CV. ARFINO RAYA.
Soekartawi, 2003. E-Learning di Indonesia dan Prospeksnya di Masa Mendatang. Makalah disampaikan pada Seminar Nasional E-Learning Perlu E-Library di Universitas Kristen Petra Surabaya. [Online]. Http://Inculv.petra.ac.id/indonesia/bimbing/e-learning2.pdf.
Sudjana Nana (1989). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Wilson, J. 1997. Self Regulated Learners and Distance Education Theory. [Online]. http://www.usask.ca/education/coursework/802papers/wilson.html.