About the Journal
Focus and Scope
Cakupan bidang keilmuan dalam INCLUSIVE: Journal of Special Education yaitu meliputi rumpun Pendidikan Luar Biasa, Bimbingan Konseling, Psikologi Pendidikan.
Peer Review Process
1. Pengusul melakukan registrasi melalui OJS kemudian menghubungi pengelola INCLUSIVE melalui akun media sosial ataupun melalui email;
2. Setelah pengelola Jurnal Ilmiah INCLUSIVE mengkonfirmasi adanya ketersediaan kuota artikel yang telah terdaftar dan siap untuk di review oleh Tim Penyunting Ahli;
3. Formulir pengusulan dan berkas artikel dikirim ke email pengelola Jurnal yaitu di jurnalinclusive@gmail.com, batas waktu pengiriman adalah 1 bulan sebelum jurnal diterbitkan (jurnal terbit pada bulan Februari dan Oktober);
4. Setelah semua berkas dinyatakan lengkap, proses review selesai dan dinyatakan layak terbit maka artikel akan dipublikasikan dalam OJS dan pengusul akan menerima Jurnal sebanyak 2 eksemplar, adapun jika artikel pengusul terdapat catatan perbaikan dari Tim Penyunting Ahli diberikan kesempatan untuk memperbaiki artikel tersebut.
Publication Frequency
penerbitan dalam setahun berapa kali
Open Access Policy
This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.
Publication Ethics
INCLUSIVE: Jurnal of Special Education merupakan jurnal enam bulanan yang memuat naskah di bidang Pendidikan Luar Biasa. Ruang lingkupnya berupa hasil penelitian dan kajian analitis-kritis tentang Media Pembelajaran PLB, Strategi Pembelajaran, Metode Pembelajaran, serta hal lain dalam ruang lingkup Pendidikan Luar Biasa. Pemuatan artikel di jurnal ini dialamatkan ke kantor editor. Informasi lengkap untuk pemuatan artikel dan petunjuk penulisan artikel tersedia di dalam setiap terbitan. Artikel yang masuk akan melalui proses seleksi mitra bestari atau editor. Jurnal ini terbit pada bulan Februari dan bulan Oktober.
Journal History
INCLUSIVE: Jurnal of Special Education merupakan terbitan berkala ilmiah enam bulanan yang memuat naskah di bidang Pendidikan Luar Biasa. Ruang lingkupnya berupa hasil penelitian dan kajian analitis-kritis tentang Media Pembelajaran PLB, Strategi Pembelajaran, Metode Pembelajaran, serta hal lain dalam ruang lingkup Pendidikan Luar Biasa. Adapun waktu penerbitannya adalah pada bulan Februari dan bulan Agustus.