Asesmen Handwriting Bagi Anak Tunagrahita Ringan
DOI:
https://doi.org/10.30999/medinus.v18i0.1265Abstrak
Referensi
AAIDD. 2017. Definition of Intellectual Disability. 10 Mei 2017. http://aaidd.org/intellectual-disability/definition#.WdbsYdNSzIU.
Abdurrahman, Mulyono. 2012. Pendidikan bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Akhadiah, Sabarti, dkk. 2012. Pembinaan Kemampuan Menulis Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlanga.
Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.
Daryanto. 2010. Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yogyakarta: Penerbit Gava Media.
Emzir. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif: Analisis Data. Jakarta: Raja Grafindo.
Falvey Mary A. 1986. Community Based Curriculum Instruction Strategies For Student With Severe Handicaps,Brookes Publishing London
Jamaris, Martini. 2014. Kesulitan Belajar Prespekif, Asesmen, dan Penanggulangannya. Bogor: Ghalia Indonesia.
Montgomery, Diane. 2007. Spelling, Handwriting and Dyslexia Overcoming barriers to learning. New York : Routledge.
Mumpuniarti. 2007. Pembelajaran Akademik Bagi Tunagrahita. Yogyakarta: FIP UNY.
Olsen, Jan Z.2018. Handwriting Without Tears: Printing Power. USA : 2018 Learning Without Tears
Olsen, Jan Z & Knapton, Emily F.2012. Readiness &Writing Pre Teacher’s Guide. USA : 2012 Get Set For School
Putri, Ni Luh; 2013. Kesulitan Menulis Permulaan Pada Anak Usia Dini dengan Kelainan Tunagrahita Ringan. Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(19). http://journal.um.ac.id/index.php/jip/article/view/3760
Rahman, Abdul & Waluyo. 2000. Pendidikan Anak Bermasalah. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Resmini, N. 2010. Membaca dan Menulis di SD: Teori dan Pengajarannya. Bandung: UPI Press.
Soendari, Tjutju. Konsep Dasar Asesmen. Diakses tanggal 28 Februari 2019.
Soendari, Tjutju & Nani, Euis. 2010. Asesmen dalam Pendidikan Anak BerkebutuhanKhusus. Amanah Offset: Bandung.
Somantri, Sujihati. 2006. Psikologi Anak Luar Biasa.Bandung : PT. Refika Aditama.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta
Suranto dan Soedarini. 2002. Kemampuan merawat diri. Jakarta: Depdiknas
Wardani, IGAK, Dkk. 2013. Pengantar Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Banten. Universitas Terbuka